Jumat, 08 Juli 2016

MATERI 1 KERJA PROYEK KLS XII

Pembentukan Team

Pembentukan Tim
Apakah Pembentukan team itu?

Orang bisa mengatakan bahwa membangun tim adalah seperti pembinaan tetapi untuk kelompok.
Agar efektif orang perlu bekerja sama menuju tujuan bersama secara terkoordinasi dan kooperatif. Oleh karena itu kita juga bisa mengatakan bahwa membangun tim adalah suatu proses yang sistematis yang dirancang untuk meningkatkan hubungan kerja dan fungsi tim seperti pemecahan masalah, pengambilan keputusan dan resolusi konflik yang memungkinkan kelompok untuk mengatasi tujuan memblokir penghalang. Bagi banyak hasil ini berorientasi misi adalah tujuan nyata untuk membangun tim. Tujuan pembentukan tim karena itu bisa dengan sederhana untuk mengidentifikasi dan mengembangkan komunikasi yang efektif.

Mengapa pembentukan team  Penting?


Kami tidak melakukan pembentukan tim hanya karena menciptakan kelompok kerja yang harmonis tetapi terutama karena formalises kekuatan kolaborasi antara apa yang sebaliknya mungkin orang punya hak suara. Untuk membangun tim banyak adalah cara untuk memadukan bakat, keterampilan dan kreativitas yang melekat pada orang yang beragam. Dengan kolaborasi di gedung timnya jantung memanfaatkan keterampilan tim, waktu dan sumber daya untuk keuntungan mereka dan bahwa organisasi. Konsekuensinya adalah bahwa pembangunan tim yang efektif menghasilkan lebih baik, hasil yang lebih cepat dan menyediakan pengalaman yang memuaskan dan memotivasi anggota tim.

Beberapa alasan mengapa team building sangat penting adalah:
1. sebagian besar organisasi sangat kompleks dan dengan de-layering harus ada team building bagi mereka untuk berhasil
2. semua orang perlu bekerja menuju tujuan bersama (team building yang akan menghasilkan dan memelihara) yang harus dicapai dan jelas dikomunikasikan
3. tim lingkungan bangunan akan mengungguli lingkungan tim tidak berbasis
Mari kita perhatikan lebih lanjut mengapa team building sangat penting - team building akan membuat dampak yang menguntungkan dalam enam bidang utama:
1. Tugas Prestasi - tim tidak dirancang untuk menangani sederhana, tugas yang berulang, sebagai individu umumnya akan lebih cepat.Namun, pembentukan tim datang dengan sendirinya ketika menghadapi tugas yang kompleks, dan masalah terkait, mana mungkin tidak ada jawaban tunggal yang benar.
2. Kualitas Keputusan - membangun tim dapat menghasilkan lebih banyak ide dari setiap individu karena itu, ia memiliki pilihan banyak kemungkinan sebelum dan kualitas akhir dari keputusan cenderung lebih baik daripada keputusan individu.
3. Akurasi Keputusan - keputusan yang jauh lebih baik melalui pembentukan tim selain melalui penilaian individu tugas yang melibatkan kesalahan acak karena musyawarah tim cenderung untuk membersihkan sakit-praduga dan pemikiran individu lemah.
4. Pengambilan risiko - telah menunjukkan bahwa pembentukan tim menciptakan kepercayaan diri untuk mengambil lebih besar, tetapi diukur, risiko (dan menangkap peluang) daripada individu akan.
5. Motivasi - team building meningkatkan semangat kerja dan memacu individu pada bekerja efektif pada tingkat yang lebih tinggi.
6. Kecepatan belajar - membangun tim menciptakan progresif, tetapi pengasuhan, lingkungan yang memungkinkan anggota tim untuk belajar lebih cepat daripada individu yang bekerja sendirian.
Membangun tim menempatkan lebih lugas penting karena membantu kelompok untuk memanfaatkan kekuatan dan meminimalkan kelemahan mereka. Sinergi yang berasal dari pembentukan tim bisa sangat kuat.

Tujuan Pembentukan team
Untuk banyak organisasi membangun tim telah menjadi bagian integral dari strategi organisasi mereka. Tujuan tim khusus bangunan mereka adalah untuk memberikan anggota tim dengan:
1. Klarifikasi visi dan misi
2. Pembentukan peran anggota tim dan tanggung jawab
3. Lebih cepat start up untuk tim baru atau tim dengan pemimpin baru
4. Mekanisme untuk menyelesaikan konflik dan penghapusan perilaku disfungsional
5. Penghargaan terhadap perbedaan gaya kerja dan preferensi


Peraturan – peraturan Pembentukan Tim

Untuk membangun tim untuk bekerja peran dan tugas yang terkandung dalam struktur tim kerja harus ditentukan. . Tim bisa, seperti,berupa:
1. Sebuah kelompok kecil (biasanya 5 sampai 15 karyawan) yang "memiliki" bagian yang berbeda dari proses dan yang beranggotakan fleksibel dalam kelompok

2. A.Menyadari kebutuhan pelanggan dalam hal ini (baik internal dan eksternal)
     B.Instrumen untuk menjaga tingkat kualitas
     C.  Bertanggung jawab untuk rumah tangga sendiri

3. Ditinggal sendiri untuk melakukan pemeliharaan rutin tetap
4.  Diberdayakan untuk menentukan berapa tujuannya cocok dengan misi perusahaan
5. Bertugas dengan membuat keputusan pada isu-isu yang mempengaruhi kelompok
6. Terlatih dalam teknik pemecahan masalah
7. Bertanggung jawab untuk masalah keamanan
8.  Bagian dari proses seleksi
9. Self-menentukan pada tugas awak dan menutupi anggota absen
10. Terlibat dalam tata letak pabrik dan peralatan
11. Terus berjuang untuk meningkatkan proses produk, layanan dan pengiriman




Apa itu Proses pembentukan team?


Semua orang di tempat kerja apakah mereka adalah operator atau Managing Director telah bekerja dengan orang lain dalam tim. Oleh karena itu semua bisa mengekspresikan pandangan tentang apa yang merupakan proses membangun tim yang efektif. Namun, membuat pembentukan tim sukses seringkali tidak sesederhana kedengarannya. Masalah dengan membangun tim cenderung disebabkan oleh anggota tim yang tidak tahu banyak tentang proses membangun tim.
Tugas membangun tim adalah pertama yang mendirikan apa yang tim ini dibentuk untuk mencapai. Proses membangun tim karena itu harus terdiri dari semua hal yang pergi untuk membuat bagaimana tim pergi tentang pencapaian tugas, dan apa yang mempengaruhi itu sementara melakukannya.
Ada banyak aspek untuk pemikiran pembentukan tim dan di sini adalah beberapa:
 Struktur bangunan tim - jika ada sejumlah besar anggota tim seringkali sulit untuk mendapatkan diskusi cukup adil pergi. Jika ada terlalu sedikit mungkin ada serangkaian keheningan. Jika beberapa anggota tim dari status yang lebih tinggi dalam organisasi daripada yang lain, maka ini bisa menjadi diskusi menghambat dan karena itu menangkap proses pembangunan tim. Jika ada cukup pengetahuan ahli dalam tim kemudian pendapat daripada fakta akan ditawarkan yang sering dapat menyebabkan argumen dan karena itu menghancurkan proses membangun tim ..
 Sifat dari individu - Perbedaan kepribadian dan suasana hati sering muncul selama pembentukan tim - beberapa orang tidak bisa berhenti berbicara sementara yang lainnya tetap diam, dan yang lain mencoba untuk bertindak sebagai wasit atau wasit. Diskusi tim semua bangunan harus dikontrol oleh individu dan oleh ketua.
 Lingkungan dari pertemuan tim - Ukuran dari area pertemuan, bentuknya, pemanas, ventilasi, pencahayaan, tempat duduk, akustik dan dekorasi semua dapat mempengaruhi efisiensi pertemuan tim dan karena itu proses pembangunan tim.
 Cara keputusan dibuat - Untuk perilaku membangun tim untuk mengambil tempat, dalam pertemuan tim berusaha untuk mencapai keputusan, maka proses komunikasi harus menumbuhkan mendengarkan dan keadilan asuh jika komitmen dan konsensus dan dengan itu membangun tim adalah untuk direalisasikan.
Kunci untuk membangun tim adalah untuk menciptakan visi bersama tapi itu membutuhkan waktu dan memerlukan partisipasi penuh dari semua. Jika anggota tim tidak memiliki visi pribadi atau kurang percaya diri untuk kemudian membangun tim akan menjadi sulit jika tidak bisa dipertahankan.

Seleksi untuk Team Building Efektif
Untuk membuat membangun tim seleksi anggota tim yang efektif jelas sangat penting. Semua untuk sering membangun tim diberhentikan sebagai perakitan sekelompok individu, menyebut mereka tim dan memberitahu mereka untuk langsung saja. (Ini mungkin menjelaskan mengapa begitu banyak mengalami kesulitan mendapatkan proses membangun tim untuk memberikan manfaat organisasi potensial).
Inti dari membangun tim yang efektif adalah bahwa anggota tim bekerja sama dengan baik baik sebagai grup dari awal atau awalnya hanya pujian satu sama lain sebagai individu dalam hal proses pembangunan tim akan berjalan dengan mudah. Kompatibilitas potensi dari setiap individu tertentu dengan seluruh tim karena itu sangat penting bagi tim membangun untuk berhasil. (Meredith Belbin telah melakukan banyak pekerjaan dalam mendukung team building di bidang analisis tim peran).
Individu perlu memahami dan belajar keterampilan yang membuat bangunan tim yang efektif mungkin. Kebanyakan tahu bagaimana bekerja secara independen atau untuk menyerah keunikan untuk membantu membangun tim, tetapi untuk mempertahankan individualitas beberapa selama proses membangun tim dan selanjutnya selama kerja tim adalah langkah yang terlalu besar evolusi untuk mengambil. Anggota tim perlu memahami bahwa membangun tim sukses dengan keragaman dan kreativitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Apa beda Linux dan Windows?

Saya tadi siang diminta teman (tetangga rumah) melalui milis perumahan untuk menjelaskan apa itu Linux dan Open Source dengan bahasa awam. S...